Persiapan dibutuhkan Menjadi Seorang Programmer

Bagaimanakah cara jadi seorang programmer yang Profesional..?

terdapat beberapa hal atau kekuatan yang diperlukan menjadi programmer.

Di dunia perkomputeran kita mengenali jumlahnya bahasa yang di pakai dalam pengerjaan program seperti PHP, javascript, HTML, CSS untuk pengerjaan program situs. dan seperti java, C, C++, pascal, ruby serta yang lain untuk pengerjaan apikasi berbasiskan desktop. dan MySQL serta SQL server untuk database.

Persiapan dibutuhkan Menjadi Seorang Programmer

 

Untuk seorang programmer tentu saja susah atau tidak mungkin mengusai semua bahasa pemrograman itu. sebab susunan yang berlainan. minimum kuasai satu bahasa pemrograman serta satu database. bahasa pemrograman dapat dimisalkan seperti bahasa yang kita pakai.. seperti bahasa Indonesia serta bahasa Inggris.. contoh : bahasa Inggris go sama juga berarti keluar dalam bahasa Indonesia. begitupun dalam bahasa pemrograman contohnya bahasa C++

cout>>”hello”; sama juga dengan perintah sistem.outprint(“hello”); pada java atau echo “hello”pada PHP yakni saling mmeberi perintah untuk keluarkan output hello.

Tetapi dalam penyeleksian bahasa tidak penting sebab tiap bahasa mempunyai kekurangan serta keunggulannya semasing. Mengenai kekuatan serta ketrampilan yang diperlukan menjadi seorang programmer diantaranya :

1. Penalaran nalar yang baik supaya bisa menangani tiap program yang error

Dalam proses pengerjaan program seringkali sekali masalah yang ditemui oleh seorang pemrogrammer adalah bagaimana cari jalan keluar supaya bisa menangani permasalahan yang ditemui, waktu ada program yang error dapat mengakhirinya dengan gampang. biasnya dalam penyeleksian satu nalar seperti untuk lakukan pengulangan apa harus gunakan for atau while serta pemakaian nalar percabangan apa harus gunakan swicth kasus atau if saja. dan ada banyak lagi nalar yang perlu dimengerti.

2. Cermat serta Persisten

Kecermatan ialah yang yang perlu dipunyai seorang programmer.. mengapa..?

seringkali berlangsung error dalam pengerjaan aplikasi karena hanya lupa menulis sysmbol “;” titik koma. serta saat itu berlangsung akan menghabiskan waktu lagi untuk cari permasalahan yang ditemui. Oleh karenanya kecermatan ini penting.

Baca Selengkapnya : Jasa Web Medan

sedang persisten karakter seorang programmer harus dapat belajar pada sebuah bahasa saja serta belajar dalam tempo terencana. Terencana dalam pengertian harus dapat belajar kemungkinan 1 sampai 4 jam tiap hari. hingga dapat terbiasa secara baik serta akan pertajam daya ingat mengenai materi yang sudah didalami. Jangan kelamaan waktu belajar yang pertama yang waktu belajar selanjutnya, bila ini dilaksanakan akan sulit mengingat kembali lagi meteri yang didalami sebelumya.

3. Tidak Gampang Menyerah

Dalam pengerjaan program mustahil kita dapat hindari yang namanya error. terus-terusan ada error. Kadang benar-benar susah untuk menangani errornya atau cari nalar yang kita kehendaki hingga program berjalan secara benar, seolah kita ingin menyerah untuk mengakhiri programnya. Tetapi di lain sisi kita dapat menanyakan pada beberapa komunitas mengenai bahasa programan yang kita dalami.

4. Pahami bahasa yang dipakai

seorang programmer harus betul-betul dapat pahami bahasa programnya sendiri bagaimana pemakaian nalar serta pengunaan variabel yang pas dan lain-lain. bukan sekedar hanya tahu.kita harus juga pahami type vatibel, seperti mana outputnya, serta bagaimana prosedurnya. contohnya dalam proses pengulangan kita dapat memakai perintah for dengan batas spesifik atau tanpa ada batas pengulangan(loop).

int i; //variabel i dengan type interger

for (i=1;i

cout

}

5. Ada Tekad untuk Belajar Sendiri
Memang dalam pelajari bahasa pemrograman dapat jalani dengan akademik misalnya perkulihan atau dengan pelatihan. tetapi hal tersebut tidak menetukan berhasilnya atau bukan untuk jadi programer tanpa tekad untuk belajar. Pengalaman dari yang sempat saya alami dari perkulihan kemungkinan cuma 50% saja yang dapat saya mengambil. bekasnya saya pelajari dari beberapa sumber di internet serta dari beberapa komunitas. karena itu bukan tidak mungkin tak perlu belajar diakademik dapat jadi seorang programmer.